Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series

Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series - Hallo sahabat Harga Kamera DSLR Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 20MP, Artikel Harga Kamera Nikon, Artikel Kamera Compact, Artikel Kamera Compact Premium, Artikel Kamera Digital, Artikel Kamera Nikon, Artikel Nikon, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series
link : Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series

Baca juga


Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series

DSLR2018 - Nikon sebagai raja kamera digital mulai memasuki dunia fotografi baru dengan meluncurkan tiga kamera kompak premium Nikon DL series. Ketiga kamera Nikon terbaru tersebut antara lain adalah sebagai berikut Nikon DL18-50, Nikon DL24-85 serta Nikon DL24-500. Ketiga kamera kompak premium ini masing-masing memiliki kemampuan yang tangguh dalam mengambil gambar menakjubkan, ketiga nya mampu mengcover semua rentang panjang fokus dari wide angle hingga telephoto. Nikon DL series berbagai sensor yang sama, image processor, autofocus system serta dukungan video 4K UHD dengan keluaran HDMI yang jernih. Sedangkan untuk sisi desain ketiga kamera ini mengikuti desain kamera mirrorless yang sudah begitu dikenal dengan nama Nikon 1.

Ketiga kamera baru untuk seri DL ini menggunakan sensor (CX-format) BSI CMOS berukuran 1 inch dengan mengusung resolusi yang sama yiatu 20.8 Megapixel. Sensor dari ketiga kamera ini merupakan sensor yang sejenis dengan yang digunakan pada kamera mirrorless Nikon 1 J5. Sedangkan untuk mesin pengolah gambar atau image processor menggunakan yang paling baru yang disebut sebagai EXPEED 6A. Dengan berbagai perlengkapan tersebut ketiga kamera memberikan kemungkinan untuk mengambil foto sampai ISO 12800 serta mampu merekam video 4K UHD pada 30p. Yang juga tak kalah canggih, sebagai kamera kompak premium, ketiga kamera ini menggunakan teknologi Dual Detect VR yang dikombinasikan dengan data sensor dan obyek untuk mengurangi efek dari goyangan. Lensa untuk ketiga kamera tersebut memiliki lapisan flour yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan sekaligus sebagai anti minyak.

Kamera kompak premium yang diluncurkan oleh Nikon memiliki layar OLED berukuran 3-inch dengan fitur layar sentuh untuk pengoperasian kamera. Kedua dari tiga kamera DL series memiliki layar yang bisa dimiringkan, yaitu untuk Nikon DL18-50 dan DL24-85, sedangkan kamera Nikon DL24-500 menggunakan layar fully articulating. Sebagai generasi kamera baru digital kompak premium, kamera-kamera ini sudah mengusung Wi-Fi dengan NFC, juga telah ditambahkan teknologi SnapBridge Nikon yang dengan dihubungkan melalui Bluetooth untuk selalu terhubung antara kamera atau smartphone, memungkinkan agar tidak perlu melakukan re-pair lagi. Baterai yang digunakan untuk ketiga kamera Nikon DL series ini mampu digunakan untuk 290 tembakan/charge menurut standar CIPA.

Berbeda dengan jenis kamera dengan sensor 1 inch yang lain, kamera DL series ini memiliki salah satu fitur yang lain dari jenis kamera yang sama yaitu Hybris AF system, yang mengkombinasikan 105 phase deteksi dengan 171 poin deteksi kontras. Dengan sistem AF handal ini memberikan kemungknan untuk kamera menembak AF terus menerus dengan kecepatan 20 frame per detik, yang sejauh ini menjadi yang terbaik di kelasnya. Jika pengguna menginginkan hanya menggunakan single AF, kamera DL series memiliki kecepatan menembak lebih cepat hingga 60 frame per detik.

Nikon DL series dengan tiga anggotanya menempatkan kontrol kreatif bagi setiap pengguna dan semua bisa dioperasikan dengan mudah layaknya desain kontrol dan menu kamera DSLR Nikon. Seri DL juga telah mendukung pengambilan gambar RAW (NEF), kontrol penuh PSAM manual dan lebih dari 20 pilihan kreatif yang telah ditetapkan, yang bisa digunakan untuk foto maupun video (termasuk di dalamnya Pictur Control, Creative Mode dan Multiple Exposure Lighten) untuk membantu memberi tantangan bagi pengguna untuk memperluas cakrawala dunia fotografi.

Kemampuan merekam video dengan kualitas 4K UHD pada kamera kompak merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Nikon melalui DL series. Katiga kamera mampu merekam video 3840x2160 pada 30p, artinya kamera memberikan kepada pengguna kemampuan untuk menangkap video yang sangat menakjubkan dengan detail yang luar biasa, semua bisa dilakukan dengan sebuah kamera kompak. Fotografer multimedia akan memiliki perintah yang bebas atas visi kreatif mereka dengan kemampuan untuk memanfaatkan mode eksposur PSAM yang dipilih saat perekaman. Di samping itu fitur film populer seperti HDMI output untuk perekaman eksternal, slow motion 1200 fps, dan kemampuan untuk mengambil foto dari video. Fungsi video kreatif yang lain juga tersedia, antara lain Full HD Movie, HD Movie, Motion Snapshot, Slow Motion, 4-second movie, Time-lapse movie, Superlapse movie dan Jump cut.

Untuk mengetahui masing-masing karakter dari ketiga kamera Nikon DL series silahkan anda simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Nikon DL24-48
Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series

Kamera ini cocok untuk perjalanan, potret dan fotografi umum. DL 24-85 menawarkan kekuatan pencitraan berukuran kompak dengan rentang fokal 24-85mm begitu cepat dan serbaguna. Kamera ini kompatibel dengan 40.5mm ulir filter, lensa NIKKOR baru dirancang (11 elemen dalam 9 kelompok) dilengkapi dengan jangkauan 3.6x zoom (7x dengan Dynamic Fine Zoom) dan lebar f/1,8-2.8 aperture, memberdayakan pengguna untuk menangkap berbagai subjek dengan detail yang luar biasa dan bokeh alami, bahkan dalam kondisi rendah cahaya. Lensa yang digunakan tanpa filter ND dan Nano Crystal Coating. Fitur lain yang menonjol adalah kemampuan untuk mengambil foto dengan ukuran sebenarnya  yaitu foto makro 1:1, dengan jarak fokus minimal 3cm. DL24-85 juga menawarkan fitur DUal Detect Optical VR, bracketin dan layar sentuh OLED yang bisa dimiringkan untuk membuat foto dengan sudut kreatif dengan cara mudah.

Nikon DL18-50

Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series

Sangat cocok untuk fotografi landscape dan arsitektur. Dengan pilihan ultra-wide angle DL, DL18-50 memberikan solusi yang sesuai dengan mudah ke dalam saku para pengguna. Mulai di 18mm wide dan diperluas ke 50mm (2.8x zoom, 5,5x dengan Dynamic Fine Zoom) kamera sport dengan kekuatan lensa NIKKOR wide f/1.8-2.8 aperture yang lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat bokeh alami. Lensa ini kompatibel dengan filter 46mm serta n=mengusung fitur Nikon Nano Crystal Coat untuk membantu mengurangi ghosting dan flare.

Lensa yang digunakan memiliki 7 blade aperture serta memiliki kecepatan shutter yang sangat tinggi mencapai 1/1600 detik. Di samping itu dengan adanya built-in koreksi perspektif pengguna bisa mengambil keuntungan untuk digunaakan pada pengambilan gambar arsitektur. Kamera DL18-50 ini memiliki kontrol penuh bagi para penggunanya antara lain adnya dukungan RAW, layar monitor yang bisa dimiringkan serta dukungan video 4K UHD di 30p. Untuk melengkapi kamera DL18-50 dan DL24-85, Nikon merancang viewfinder elektronik (EVF) DF-E1 dengan resolusi 2.358k-dot.

Nikon DL24-500
Kamera Premium Compact Nikon DL Series

DL24-500 menawarkan kemampuan zoom terpanjang kepada pengguna dibaning dengan dua kamera sebelumnya. Panjang fokal sangat luar biasa mencapai 500mm dan 21x optical zoom (42x dengan Dynamic Fine Zoom). Kamera yang satu ini mengabungkan kekuatan sensor 1 inch baru Nikon dengan lensa NIKKOR super-zoom yang sangat mengesankan. Kamera ini sangat cocok bagi para pengguna yang mencintai dunia satwa liar maupun konser. Menawarkan aperture f/2.8-5.6, lensa ini mengintegrasikan teknologi NIKKOR terbaru untuk membuat gambar yang menakjubkan dan blur background bahkan dari tempat yang jauh sekalipun.

DL24-500 juga memiliki fitur Dual Detect Optical VR, sangat berguna saat pengambilan gambar pada focal length yang sangat panjang atau tanpa menggunakan tripod, built-in viewfinder elektronik (EVF) dengan layar OLED 2.359k-dot, sensor mata dan layar OLED vari-angle 1.037k-dot juga membant pengguna dalam melakukan fotografi yang kreatif.

Kamera Nikon DL series ini akan tersedia pada pertengahan tahun ini dengan harga yang bervariasi, masing-masing $646.95 untuk DL24-85, $846.95 untuk DL18-50 dan $996.95 untuk DL24-500. Untuk melihat lebih dalam mengenai ketiga kamera kompak premium ini anda bia meyimak spesifikasi lengkapnya dibawah ini. Untuk harga kamera Nikon kunjungi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru. 

Spesifikasi Nikon DL Series

Spec Nikon DL24-500 Nikon DL25-85 Nikon DL18-50
Body type
Body type Large sensor compact Large sensor compact Large sensor compact
Sensor
Max resolution 5584 x 3712 5584 x 3712 5584 x 3712
Image ratio w:h 03.02 03.02 03.02
Effective pixels 21 megapixels 21 megapixels 21 megapixels
Sensor photo detectors 23 megapixels 23 megapixels 23 megapixels
Sensor size 1″ (13.2 x 8.8 mm) 1″ (13.2 x 8.8 mm) 1″ (13.2 x 8.8 mm)
Sensor type BSI-CMOS BSI-CMOS BSI-CMOS
Processor Expeed 6A Expeed 6A Expeed 6A
Image
ISO Auto, 100-12800 Auto, 100-12800 Auto, 100-12800
White balance presets 7 7 7
Custom white balance Yes Yes Yes
Image stabilization Optical Optical Optical
Uncompressed format RAW RAW RAW
Optics & Focus
Focal length (equiv.) 24–500 mm 24–85 mm 18–50 mm
Optical zoom 20.8× 3.5× 2.8×
Maximum aperture F2.8 - F5.6 F1.8 - F2.8 F1.8 - F2.8
Autofocus Contrast Detect (sensor) Contrast Detect (sensor) Contrast Detect (sensor)
Phase Detect Phase Detect Phase Detect
Multi-area Multi-area Multi-area
Center Center Center
Selective single-point Selective single-point Selective single-point
Tracking Tracking Tracking
Single Single Single
Continuous Continuous Continuous
Touch Touch Touch
Face Detection Face Detection Face Detection
Live View Live View Live View
Digital zoom Yes (4x) Yes (4x) Yes (4x)
Manual focus Yes Yes Yes
Normal focus range 30 cm (11.81″) 30 cm (11.81″) 15 cm (5.91″)
Macro focus range 1 cm (0.39″) 3 cm (1.18″) 3 cm (1.18″)
Number of focus points 171 171 171
Screen / viewfinder
Articulated LCD Fully articulated Tilting Tilting
Screen size 3″ 3″ 3″
Screen dots 1,037,000 1,037,000 1,037,000
Touch screen Yes Yes Yes
Screen type OLED OLED OLED
Live view Yes Yes Yes
Viewfinder type Electronic (optional) Electronic (optional) Electronic (optional)
Viewfinder coverage 97%

Viewfinder resolution 2,359,000

Photography features
Minimum shutter speed 30 sec 30 sec 30 sec
Maximum shutter speed 1/2000 sec 1/1600 sec 1/2000 sec
Maximum shutter speed (electronic) 1/16000 sec 1/16000 sec 1/16000 sec
Aperture priority Yes Yes Yes
Shutter priority Yes Yes Yes
Manual exposure mode Yes Yes Yes
Subject / scene modes Yes Yes Yes
Built-in flash Yes Yes No
Flash range 10.00 m (at ISO 100) 5.00 m (at ISO 100)
External flash Yes (via hot shoe) Yes (via hot shoe) Yes (via hot shoe)
Continuous drive 60.0 fps 60.0 fps 60.0 fps
Self-timer Yes (2 or 10 secs) Yes (2 or 10 secs) Yes (2 or 10 secs)
Metering modes Multi Multi Multi
Center-weighted Center-weighted Center-weighted
Spot Spot Spot
Exposure compensation ±5 (at 1/3 EV, 1 EV steps) ±5 (at 1/3 EV, 1 EV steps) ±5 (at 1/3 EV, 1 EV steps)
Videography features
Resolutions 3840 x 2160 (30p, 25p), 1920 x 1080 (60p, 50p, 30p, 25p), 1280 x 720 (60p, 50p, 30p, 25p) 3840 x 2160 (30p, 25p), 1920 x 1080 (60p, 50p, 30p, 25p), 1280 x 720 (60p, 50p, 30p, 25p) 3840 x 2160 (30p, 25p), 1920 x 1080 (60p, 50p, 30p, 25p), 1280 x 720 (60p, 50p, 30p, 25p)
Format MPEG-4, H.264 MPEG-4, H.264 MPEG-4, H.264
Videography notes Slow motion: 1080/120p, 720/240p, 800 x 296 (400p), 400 x 144 (1200p) Slow motion: 1080/120p, 720/240p, 800 x 296 (400p), 400 x 144 (1200p) Slow motion: 1080/120p, 720/240p, 800 x 296 (400p), 400 x 144 (1200p)
Microphone Stereo Stereo Stereo
Speaker Mono Mono Mono
Storage
Storage types SD/SDHC/SDXC SD/SDHC/SDXC SD/SDHC/SDXC
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec) USB 2.0 (480 Mbit/sec) USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (micro-HDMI) Yes (micro-HDMI) Yes (micro-HDMI)
Microphone port Yes No No
Headphone port No No No
Wireless Built-In Built-In Built-In
Wireless notes Wi-Fi with NFC and constant connection via Bluetooth Wi-Fi with NFC and constant connection via Bluetooth Wi-Fi with NFC and constant connection via Bluetooth
Remote control Yes (via smartphone) Yes (via smartphone) Yes (via smartphone)
Physical
Battery Battery Pack Battery Pack Battery Pack
Battery description EN-EL20A lithium-ion battery & charger EN-EL24 lithium-ion battery & charger EN-EL24 lithium-ion battery & charger
Battery Life (CIPA) 290 290 290
Weight (inc. batteries) 780 g (1.72 lb / 27.51 oz) 350 g (0.77 lb / 12.35 oz) 365 g (0.80 lb / 12.87 oz)
Dimensions 123 x 90 x 139 mm (4.84 x 3.54 x 5.47″) 105 x 61 x 50 mm (4.13 x 2.4 x 1.97″) 106 x 63 x 58 mm (4.17 x 2.48 x 2.28″)
Other features
Orientation sensor Yes Yes Yes
Timelapse recording Yes (video) Yes (video) Yes (video)
GPS None None None


Demikianlah Artikel Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series

Sekianlah artikel Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series dengan alamat link http://mathsensei.blogspot.com/2016/04/nikon-luncurkan-tiga-kamera-premium.html

0 Response to "Nikon Luncurkan Tiga Kamera Premium Compact Nikon DL Series"

Posting Komentar