Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi

Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi - Hallo sahabat Harga Kamera DSLR Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 20MP, Artikel Harga Kamera Sony, Artikel Kamera Digital, Artikel Kamera Prosumer, Artikel Kamera Sony, Artikel Kamera Super Zoom, Artikel Kamera Zoom, Artikel Sony, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi
link : Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi

Baca juga


Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi

DSLR2018 - Sony kembali memperkenalkan kamera kompak dengan segudang fitur canggih yang sekaligus mnjadi generasi penerus kamera RX10 series. Kamera dengan lensa zoom yang mumpuni kembali akan menambah jajaran koleksi kamera Sony Cyber-shot. Kali ini kami akan memberikan review kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III, sebuah kamera yang cukup liar dan berbeda dari saudara pendahulunya. Meskipun harga yang diberikan lebih tinggi dari sebelumnya, namun produsen yakin bahwa para penggemarnya tidak akan mempermasalahkan harga yang diberikan dengan apa yang akan mereka dapatkan dari kamera baru nan canggih ini. Dijelaskan oleh produsen bahwasannya pengguna kamera ini akan rela merogoh kocek lebih banyak demi mendapatkan kinerja lensa yang lebih cepat, peningkatan kualitas video dan viewfinder elektronik. Dan untuk semua itu Sony RX10 III mampu mewakili nya dengan segudang teknologi dan fitur yang dibawanya.

Setahun sebelumnya kita tahu bahwa Sony mengeluarkan produk kamera pendahulunya yang kita kenal dengan nama Sony Cyber-shot DSC RX10 II. Pada tahun ini Sony merasa perlu menyempurnakan kamera tersebut dengan kamera yang baru dengan berbagai penyempurnaan yang bisa dibilang sangat signifikan. Pada RX10 III telah dilengkapi dengan prosesor gambar Bionz X terbaru, termasuk juga penyempurnaan fitur Lock-On (tracking) autofocus dan ukuran area autofokus yang disesuaikan. ntuk video shooting kamera ini menggabungkan bitrate tinggi hingga 50Mbps XAVC S codex selain yang sudah ada sebelumnya AVCHD dan MP4 codec. 
Untuk melihat lebih jauh bagaimana kualitas dan kinerja kamera baru milik Sony ini, mari kita kaji lebih jauh lagi apa yang ditawarkan oleh Sony Cyber-shot DSC RX10 III. Berikut penjelasannya.

Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi

Sensor dan prosesor gambar

RX10 III merupakan kamera zoom ingkat tinggi yang dilengkapi dengan 1.0 type stacked 20.1 Megapixel sensor Exmor RS CMOS dengan chip DRAM dan advanced signal processing, bersama dengan prosesor gambar BIONZ X yang canggih. Komponen-komponen tersebut bekerjasama untuk memberikan kualitas gambar yang mungkin bisa dikatakan yang tertinggi sepanjang seluruh rentang zoom dari lensa 245-600mm. Selain itu komponen-komponen tersebut juga bertanggung jawab untuk menonjolkan fitur kaliber profesional, termasuk 40x super slow motion dalam menangkap gerakan video hingga 960fps, ultra-fast Anti-Distortion Shutter dengan kecepatan maksimum mencapai 1/32000 detik, dan resolusi tinggi 4K shooting film.

Lensa ZEISS® Vario-Sonnar T* 24-600mm F2.4 – F4
Sangat mengesankan lensa 24-600mm ZEISS® Vario-Sonnar T* yang terpasang pada kamera Sony RX10 III. Lensa ini memiliki aperture maksimum F2.3-F4.0, akan mampu membantu mencapai kualitas gambar yang luar biasa di seluruh rentang zoom hingga ultra tele. Hal ini sekaligus membedakan dari kamera dengan lensa high-zoom lain yang berjuang dangan mengumpulkan cahaya di focal length. Unit aperture sendiri memiliki nine blades yang dirancang untuk membuat lingkaran yang dekat dengan F2.4-F11 range. Hal ini memungkinkan penembak untuk membuat konten dengan bokeh yang indah, di mana subjek menonjol dengan latar belakang lembut defocused.

Secara total, lensa extended zoom dilengkapi dengan delapan elemen ED glass, termasuk di dalamnya satu elemen ED glass super, lima elemen ED glass dan dua lensa ED aspherical. Elemen-elemen tersebut bekerja bersama untuk meminimalisir chromatic abberation dan memberikan kontras tinggi serta kualitas gambar yang ultra tajam. Lensa ini juga memiliki ZEISS® T* Coating yang berguna untuk meminimalkan flare dan ghosting sekaligus memberikan keakuratan tinggi, serta mampu mereproduksi warna dengan sangat baik.

Lensa baru yang digunakan pada kamera RX10 III ini telah built-in stabilization Optical SteadyShot yang turut membantu untuk mengurangi guncangan kamera dan gambar kabur, khususnya saat melakukan pengambilan gambar pada focal length lebih panjang. Saat aktif, OSS setera dengan menembak pada kecepatan rana 4,5 berhenti lebih cepat dari setting kamera. Selain itu dengan jarak fokus minimum 72cm (2,36ft) dan 0.49x pembesaran maksimum pada perpanjangan penuh 600mm, lensa baru ini mampu menghasilkan gambar tele-makro dengan detail luar biasa.

Kualitas gambar detail tinggi

Sony RX10 III memiliki back-illuminated 20.1 Megapixel sensor 1.0 type stacked CMOS dan mesin pengolahan gambar BIONZ X yang memungkinkan kamera untuk mencapai berbagai macam sensitivitas ISO 64 hingga ISO 12800 dan menghasilkan gambar dengan noise rendah, bahkan pada pengaturan sensitivitas yang lebih tinggi.

Selain itu bagian belakang sensor memiliki chip DRAM yang memberi kemungkinan untuk membaca dan memproses data volume besar dengan sangat cepat, dengan demikian memungkinkan kamera untuk merekam video gerak super lambat hingga 960fps. Kekuatan chip DRAM juga memungkinkan RX10 III untuk menembak terus menerus hingga 14fps dengan minimal balckout.

Dengan kecepatan shutter mencapai 1/32000 detik, shutter elektronik pada RX10 III mampu meminimalkan distorsi gambar pada kecepatan rana yang lebih cepat. Kamera ini juga menawarkan silent shooting pada seua pengaturan dan kecepatan, memastikan bahwa semua konten dapat ditangkap dengan tenang tanpa mengganggu subjek. Ini merupakan fitur yang kuat jika dikombinasikan dengan lensa zoom luas.

Merekam video 4K kualitas tinggi
Model Sony RX10 III menjadi kamera terbaru dan yang paling serbaguna dari jajaran kamera Sony Cyber-shot RX series. Kamera ini menawarkan keuntungan dari 4K (QFHD memanfaatkan 3840x2160) perekaman film berkat lensa zoom panjang 24-600mm. Hal ini memberikan angin segar kepada videografer untuk mendapatkan kemewahan menembak 4K video berkualitas tinggi dari jarak yang ekstrim.

Dalam modus video 4K, kamera RX10 III memanfaatkan pembacaan pixel penuh tanpa binning pixel, dan mampu menangkap informasi sekitar 1.7x lebih dari yang diperlukan untuk output video 4K untuk meningkatkan detail gambar dan meminimalisir moiré dan jaggies. Ini akan mencapai hasil kualitas tinggi melalui penggunaan XAVC S codec, yang mencatat video dengan kecepatan data yang tinggi hingga 100Mbps selama 4K recording dan hingga 50Mbps selama perekaman video Full HD.

Kamera baru ini juga memiliki berbagai fitur video kaliber profesinal lainnya, termasuk Picture Profile, S-Log2/S-gamut, Gamma Display Assist, Time Code dan banyak lagi. Selain itu ada masukkan untuk mikrofon eksternal dan output untuk pemantauan headphone.

Super Slow Motion Video Recording

RX10 III juga memiliki kemampuan untuk merekam video super slow-motion hingga 40 kali lebih lambat dari tingkat standar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menangkap dan memutar ulang momen singkat aksi dengan detail yang luar biasa, seta resolusi dan kejelasan tinggi. Dalam pengaturan HFR (High Frame Rate/Frame Rate Tinggi), RX10 III menawarkan pilihan untuk memilih antara 960fps, 480fps dan 240fps frame rate dan antara 60p, 30p dan 24p format pemutaran dengan pilihan untuk menggunakan tombol rekam film sebagai "start trigger" untuk mulai merekam atau 'end trigger' untuk merekam rekaman hingga tombol ditekan.

Autofokus kecepatan tinggi

Kamera baru Sony RX10 III ini juga dilengkapi dengan sistem autofokus yang sangat mengesankan dengan adanya deteksi obyek spasial. Hal ini memungkinkan kamera untuk mendetaksi dan memprediksi gerakan subjek sebelum tombol shutter ditekan, dengan demikian membantu kamera mencapai respon AF sangat cepat dan efisien keika shutter setengah ditekan, dengan demikian memungkinkan kamera megunci subyek dalam waktu 0,09 detik. Ini merupakan salah satu teknologi menarik, terutama ketika dipasangkan dengan lensa serbaguna berkemampuan 25x zoom dengan jangkauan hingga 600mm.

Ergonomik dan design

Kamera RX10 III ini dijejali sejumlah upgrade mumpuni dibandingkan dengan yang ada pada model RX10 yang sebelumnya, termasuk cincin triple lensa untuk mengarahkan fokus, zoom dan aperture dengan kontrol yang tepat. Bentuk pegangan tangan juga telah dioptimalkan untuk pembesaran tingkat tinggi, lensa dengan large-aperture untuk meningkatkan stabilitas ketika memegang kamera di eye level. Terdapat juga tombol hold focus pada lensa barrel yang memungkinkan fokus dan dapat dengan mudah terkunci pada subyek, sementara penembak me-reframe gambar.

Fitur terbaru high-contrast XGA OLED Tru-Finder dengan resolusi sekitar 2.35 juta dot, memastikan pratinjau true-to-life dan fungsi pemutaran. Kamera ini juga tahan debu dan kelembaban serta memiliki konektivitas Wi-FI dan NFC yang kompatibel. Konektivitas ini memberikan kemampuan untuk terhubung dengan aplikasi Sony PlayMemories.

Harga dan Ketersediaan

Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dengan extended zoom lens diperkirakan akan tersedian pada bulan Mei 2016 dengan kisaran harga $ 1500 di Amerika atau sekitar 19,8 juta. Sedangkan untuk informasi harga di Indonesia hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Jadi bagi anda yang tertarik segera sisihkan dana anda dengan kisaran harga yang tertera.Unuk melihat harga kamera Sony lebih lengkap kunjungi juga Daftar Harga Kamera Sony Terbaru. Berikut nya untuk melihat teknologi dan fitur yang ditawarkan simak spesifikasinya di bawah ini.

Spesifikasi Sony Cyber-shot DSC RX10 III
Body type
Body type SLR-like (bridge)
Body material Magnesium alloy, composite
Sensor
Max resolution 5472 x 3648
Other resolutions 4864 x 3648, 5472 x 3080, 3648 x 3648, 3648 x 2736, 3648 x 2592, 3648 x 2056, 2544 x 2544, 2736 x 1824, 2592 x 1944, 2720 x 1528, 1920 x 1920, 640 x 480
Image ratio w:h 1:1, 4:3, 3:2, 16:9
Effective pixels 20 megapixels
Sensor photo detectors 21 megapixels
Sensor size 1″ (13.2 x 8.8 mm)
Sensor size notes Stacked CMOS sensor
Sensor type BSI-CMOS
Processor Bionz X
Color space sRGB, AdobeRGB
Color filter array Primary color filter
Image
ISO Auto, 100 - 12800 (expands to 64-25600)
Boosted ISO (minimum) 64
Boosted ISO (maximum) 25600
White balance presets 9
Custom white balance Yes
Image stabilization Optical
Uncompressed format RAW
JPEG quality levels Extra fine, standard, fine
File format JPEG (DCF 2.0, EXIF 2.3)
Raw (Sony ARW 2.3)
Optics & Focus
Focal length (equiv.) 24–600 mm
Optical zoom 25×
Maximum aperture F2.4–4
Autofocus Contrast Detect (sensor)
Multi-area
Center
Selective single-point
Tracking
Single
Continuous
Face Detection
Live View
Autofocus assist lamp Yes
Digital zoom Yes (4X)
Manual focus Yes
Normal focus range 3 cm (1.18″)
Macro focus range 3 cm (1.18″)
Number of focus points 25
Screen / viewfinder
Articulated LCD Tilting
Screen size 3″
Screen dots 1,228,800
Touch screen No
Screen type TFT LCD
Live view Yes
Viewfinder type Electronic
Viewfinder coverage 100%
Viewfinder magnification 0.7×
Viewfinder resolution 2,359,296
Photography features
Minimum shutter speed 30 sec
Maximum shutter speed 1/2000 sec
Maximum shutter speed (electronic) 1/32000 sec
Exposure modes Auto
Program auto
Aperture priority
Shutter priority
Manual
Scene modes Portrait
Sports Action
Macro
Landscape
Sunset
Night Scene
Handheld Twilight
Night Portrait
Anti Motion Blur
Built-in flash Yes
Flash range 10.80 m (at Auto ISO)
External flash Yes (Multi-interface shoe)
Flash modes Auto, fill-flash, slow sync, rear sync, off
Drive modes Single-shot
Continuous
Speed priority continuous
Self-timer
AE/WB/DRO Bracketing (single, continuous)
Continuous drive 14.0 fps
Self-timer Yes (2 or 10 sec, continuous)
Metering modes Multi
Center-weighted
Spot
Exposure compensation ±3 (at 1/3 EV steps)
WB Bracketing Yes
Videography features
Resolutions 3840 x 2160 (30p, 25p, 24p), 1920 x 1080 (60p, 60i, 24p) ,1440 x 1080 (30p), 640 x 480 (30p)
Format MPEG-4, AVCHD, XAVC S
Videography notes High speed modes at 240, 480, 960 fps
Microphone Stereo
Speaker Mono
Storage
Storage types SD/SDHC/SDXC, Memory Stick Duo/Pro Duo/Pro-HG Duo
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (micro-HDMI with 4K still and uncompressed HDMI output)
Microphone port Yes
Headphone port Yes
Wireless Built-In
Wireless notes 802.11b/g/n with NFC
Remote control Yes (via smartphone)
Physical
Environmentally sealed Yes
Battery Battery Pack
Battery description NP-FW50 lithium-ion battery and charger
Battery Life (CIPA) 420
Weight (inc. batteries) 1051 g (2.32 lb / 37.07 oz)
Dimensions 133 x 94 x 127 mm (5.24 x 3.7 x 5″)
Other features
Orientation sensor Yes
Timelapse recording No
GPS None
 


Demikianlah Artikel Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi

Sekianlah artikel Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi dengan alamat link https://mathsensei.blogspot.com/2016/04/review-harga-kamera-sony-cyber-shot-dsc.html

0 Response to "Review Harga Kamera Sony Cyber-shot DSC RX10 III dan Spesifikasi"

Posting Komentar